Rabu, 24 Juli 2013

Pengertian Ulzzang

Ulzzang berasal dari bahasa Korea yang berarti "wajah terbaik", merupakan gelar yang diberikan kepada seseorang yang memiliki wajah dan penampilan yang sangat menarik.

Gelar Ulzzang merupakan gelar yang sulit untuk diperoleh. Banyak kontes Ulzzang, baik online (dunia maya) maupun nyata, yang diikuti oleh Ulzzang Wannabes untuk mendapatkan gelar Ulzzang terbaik. Penilaian yang dilakukan berdasarkan voting dengan cara mengirim foto-foto mereka.


Keuntungan Ulzzang tentu saja orang tersebut menjadi populer. Ulzzang yang terkenal akan menjadi selebriti. Beberapa dapat muncul di majalah, muncul di televisi untuk berakting, menyanyi, atau pun menjadi model.

Kepopuleran menjadi Ulzzang akhirnya tidak hanya di Korea saja, tetapi mempengaruhi banyak negara seperti China, Jepang, Thailand, Malaysia, Australia, dan termasuk Indonesia.

Ulzzang biasanya memiliki ciri-ciri khas tertentu yang membuatnya selalu tampil menarik.


 Pertama adalah lensa mata. Pada umumnya, Ulzzang girls selalu menggunakan lensa mata berwarna indah. Sedikit berbeda dengan Ulzzang boys yang kebanyak memakai lensa yang tidak terlalu menyala. Lensa mata dapat membantu memperindah bola mata bagi para Ulzzang.

Kedua adalah make up. Meski pun memakai make up, tapi make up yang digunakan oleh para Ulzzang tidak sampai tebal. Make up membantu memancarkan aura wajah Ulzzang yang memang sudah menarik secara alami.

Ketiga adalah hairstyle. Gaya rambut menjadi faktor penting yang menunjang penampilan seorang Ulzzang. Selain wajah yang menarik, gaya rambut yang stylish menjadi daya tarik tersendiri dari para Ulzzang. Kebanyakan Ulzzang girls memiliki rambut panjang yang indah, baik lurus maupun bergelombang sehingga membuatnya tampak seperti boneka. Sementara Ulzzang boys memiliki rambut berponi dan dicat dengan warna yang menarik.



Keempat adalah aksesoris. Memiliki wajah yang cantik/tampan akan semakin menarik jika ditunjang dengan penampilan menarik pula. Penampilan menarik dapat diperoleh dengan menggunakan aksesoris tertentu seperti, kacamata, headphone, boneka, dll, sehingga membuatnya tampak cute/cool. 



 Teknik/pose pengambilan foto merupakan hal penting bagi Ulzzang. Banyak teknik/pose foto yang sering digunakan oleh Ulzzang. Contohnya buing-buing, selca, close up, pouty face, dan gaya lainnya. Jarak dan sudut pengambilan foto juga sangat penting untuk memberikan kesan menarik bagi para Ulzzang.

Menjadi Ulzzang memang tidak mudah, tetapi setiap orang dapat menjadi Ulzzang. Dibutuhkan kepercayaan diri dan tekad yang besar untuk memperoleh gelar Ulzzang.

1 komentar: